Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Senin, 03 April 2017 - 12:35 WIB
Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia
Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia
A A A
JAKARTA - Jam tangan tak sekadar alat penunjuk waktu, juga bisa menjadi simbol status sosial seseorang. Tak heran, jam tangan mahal hingga miliaran rupiah banyak diburu.

Namun, bagaimana sebuah jam tangan bisa punya harga selangit? Kuncinya, bagian jam itu ada yang mengandung berlian langka, emas, platinum, meteor batu, hingga tulang dinosaurus. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan dan tingkat ketelitian juga diperhitungkan. Ditambah, seberapa unik atau berapa banyak nilai tak berwujud yang terdapat di jam itu.

Nah, inilah daftar jam tangan dengan harga tak terkira itu :

1.Graff Hallucination USD55 juta (RP728 MILIAR )

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Apa yang membuatnya begitu mahal? Ternyata hadirnya berlian 110 karat berwarna yang sangat langka dan besar yang dibuat menjadi rantai jam platinum. Berlian ini dipilih dan diproses rentang warnanya dari D (tanpa warna) ke Z (tingkatan warna tinggi/berwarna-warni). Kemudian berlian berwarna yang digunakan harus memenuhi syarat sebagai “fancy” yang berarti melampaui skala normal seperti sangat langka dan berharga. Jika melihat lebih dalam ke jam tangan itu, bagian tengahnya dibingkai dengan berlian merah muda. Harga jam ini juga disebut-sebut hampir sama dengan harga jet pribadi termahal Gulfstream.

2.Graff Diamonds The Fascination USD40 juta (RP530 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Jam besutan perusahaan barang-barang mewah Chopard ini memiliki banyak permata dan batu berharga. Dilansir TheTrendSpotter , jam ini terdiri dari 152,96 karat berlian putih dengan bagian tengahnya merupakan potongan batu permata berlian langka 38,13 karat D Flawless berbentuk buah pir. “Daya tariknya sangat luar biasa, dibuat dengan sangat hati-hati sehingga bisa dikenakan dalam sejumlah cara yang berbeda, menambahkan sentuhan ajaib untuk permata,” sebut Laurence Graff, pendiri dan pimpinan Graff Diamonds.

3.Breguet Grande Complication Marie-Antoinette USD30 juta (RP398 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Nah yang membuat jam saku ini begitu mahal adalah pengerjaannya yang dimulai pada 1782 oleh Abraham-Louis Breguet, dan selesai pada tahun 1827 oleh anaknya, atau tepat 4 tahun setelah kematiannya. Hasilnya begitu menakjubkan dengan desain dan kelas yang belum pernah ada kala itu. Terbungkus emas dan menampilkan mekanisme yang rumit, Breguet menggunakan safir untuk meminimalkan gesekan di setiap jam sakunya. Meski Marie Antoinette tidak bisa melihat jam tangan itu karena baru selesai 34 tahun setelah eksekusinya, bisa dipastikan mendiang Ratu Prancis ini akan terkesan. Jam ini dicuri pada akhir 1900-an dan bisa diselamatkan kembali pada tahun 2007.

4.Chopard 201-Carat Watch USD25 juta (RP331 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Jam ini memiliki 874 berlian langka dan batu permata yang digunakan tidak membentuk pola atau desain apa pun. Jika diperhatikan dengan saksama, ada begitu banyak berlian yang disematkan di sana. Jam tangan ini lebih terlihat seperti gelang tangan karena begitu banyaknya taburan permata. Seperti satu berlian berbentuk hati Fancy Pink alami Internally Flawess (15,37 karat), berlian Fancy Blue alami VS2 (12,79 karat), belian warna D Flawless (11,36 karat), tiga berlian berbentuk buah pir Fancy Intens Kuning (8,45 karat), 26 berlian berbentuk buah pir Fancy Intense Yellow alami (17,07 karat), 48 berlian bulat Fancy Yellow alami (8,81 karat), 260 berlian berbentuk buah pir warna D Flawless (60,94 karat), 91 berlian bulat warna D Flawless (10,29 karat), dan 443 berlian FC Fancy Intense Yellow alami (4,95 karat).

5.Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch USD24 juta (RP319 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Jam ini dibuat pada 1933 untuk bankir Henry Graves. Pembuatnya adalah Patek Philippe dan membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk menyelesaikan jam tersebut. Tak heran, jam ini menjadi salah satu arloji saku yang paling rumit dan kompleks di dunia dengan lebih dari 24 fungsi. Terbuat dari emas 18 karat, jam saku ini menjadi arloji saku yang paling mahal di dunia sampai akhir 2013 lalu. Pada tahun 1999 silam jam ini dijual dengan harga USD11 juta. Dan ke depannya, harga jam ini diperkirakan terus naik.

6.Jacob & Co “Billionaire Watch” USD 18 JUTA (RP239 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Jam tidak terasa seperti jam tangan, melainkan lebih seperti mahkota. Dihiasi dengan berlian emerald 260 karat dan fitur buatan tangan yang terdiri dari 167 komponen dan 19 permata. Perusahaan ini tidak bermain-main ketika mengatakan ini adalah billionaire watch atau jam tangan para miliuner.

7.Patek Philippe Ref.1518 Wristwatch USD 11 JUTA (RP146 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Pada pertengahan November tahun lalu, jam tangan langka ini berhasil dijual dalam acara lelang di The Phillips in Association with Bacs & Russo Geneva Watch Auction Four. Jam tangan ini dilepas dengan harga tinggi dengan pertimbangan memiliki casing stainless steel. Hal yang sangat langka karena hampir semua jam tangan mewah Patek dibuat dengan kuning atau emas. Sebagian besar jam tangan lainnya dalam daftar pelelangan mendapatkan nilai lebih karena adanya perhiasan atau permata di sana, namun jam tangan ini mendapatkan nilai lebih karena jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 4 seri.

8.Vacheron Constantin 57260 USD 8 JUTA (RP106 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Kali ini Vacheron Constantin memutuskan untuk membuat jam tangan paling rumit yang pernah ada. Jam tangan ini cukup baru dibandingkan dengan jamjam lainnya. Desainnya begitu kompleks karena terdiri dari 2.800 komponen dan 57 komplikasi. Jam ini juga memiliki emas putih 18 karat dan komponen padat di dalamnya. Butuh tim dari tiga pembuat jam yang memiliki pengalaman lebih dari delapan tahun untuk merancang dan menciptakan 2.800 komponen dari awal.

9.Hublot Big Bang USD 5 JUTA (RP66 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Jika jam lainnya mengklaim menggunakan komponen langka, beda lagi dengan jam satu ini. Hublot Big Bang hanya menggunakan satu materi, yakni berlian yang sangat banyak. Jumlahnya mencapai 1.280 berlian yang masing-masing memiliki minimal 3 karat. Butuh waktu lebih dari satu tahun penuh hanya untuk menemukan berlian dan membawa ke kantor pusat dari seluruh penjuru bumi. Setiap batu berlian tunggal dipotong oleh perusahaan yang juga terkenal dari New York dengan lebih dari 40 tahun pengalaman. Ini dilakukan agar setiap berlian dipotong dengan ukuran yang sama.

10.Louis Moinet Meteoris Watch USD 4,6 JUTA (RP61 MILIAR)

Wow! 10 Jam Tangan ini Termahal di Dunia

Ini mungkin jadi jam tangan yang paling unik karena bahan bakunya diambil langsung dari bulan, yaitu meteorit. Selain bahan langka yang digunakan, jam ini juga menggunakan arsitektur yang sangat indah. Dan jumlah yang diproduksi juga hanya empat buah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)